TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ini Dia 4 Tim yang Akan Berlaga di Semifinal Liga Champions

Dua di antaranya berasal dari Spanyol.
Ini Dia 4 Tim yang Akan Berlaga di Semifinal Liga Champions
Pemain Real Madrid rayakan kelolosan ke semifinal Liga Champions (Reuters / Sergio Perez)

VIVA.co.id – Liga Champions musim 2016/2017 semakin mendekati partai puncak. Empat tim sudah dipastikan berlaga di babak semifinal, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, dan AS Monaco.

Madrid berhasil melangkahkan kakinya di semifinal dalam tujuh musim beruntun usai melibas perlawanan Bayern Munich. Cristiano Ronaldo cs melenggang dengan agregat 6-3.

Kesuksesan Los Blancos juga diikuti oleh rival sekotanya, Atletico Madrid. Meski tak meraih kemenangan di leg kedua, Los Rojiblancos tetap lolos berbekal agregat 2-1.

Langkah sensasional justru dilakukan oleh Juventus, satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Champions. Bersua Barcelona, mereka mampu membuat Lionel Messi cs tak berkutik di dua leg.

Pada pertemuan pertama, Bianconeri sukses menang besar dengan skor 3-0. Sedangkan, pada leg kedua, mereka menahan imbang El Barca tanpa gol di Camp Nou.

Satu peserta tersisa adalah wakil Prancis, AS Monaco. Mereka juga melenggang ke semifinal setelah menang agregat 6-3 dalam dua leg kontra Borussia Dortmund.

Keempat tim tersebut memiliki peluang sama besar untuk "saling bunuh" di babak semifinal. Sebab, format untuk penentuan lawan di semifinal kembali dengan cara diundi dan tak ada aturan jika tim senegara tak boleh bertemu.

Itu berarti bisa saja derby Madrid terjadi di babak empat besar. Pengundian sendiri baru akan dilakukan pada Jumat, 21 April 2017. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP