TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

8 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan Barcelona

Juventus lolos ke babak semifinal Liga Champions.
8 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan Barcelona
Selebrasi kemenangan para pemain Juventus. (REUTERS/Giorgio Perottino)

VIVA.co.id - Juventus mampu menahan imbang Barcelona tanpa gol pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB. Hasil ini membuat Juventus lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona kesulitan untuk membobol gawang Juventus. Alhasil, skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Juventus memastikan diri melaju ke babak semifinal dengan agregat gol 3-0, hasil kemenangan di leg pertama. Ini menjadi semifinal kedua bagi Juventus dalam tiga musim terakhir.

Sedangkan bagi Barcelona, tersisih di perempatfinal Liga Champions adalah ulangan pencapaian mereka musim lalu. Di mana. Lionel Messi dan kawan-kawan dihentikan Atletico Madrid.

Kesuksesan Juventus ini menghadirkan beberapa fakta menarik, seperti dilansir Opta. Berikut fakta menarik dari pertemuan Juventus dan Barcelona.

1. Juventus menjadi tim pertama yang mampu menumpulkan Barcelona di Camp Nou dalam ajang Liga Champions sejak Mei 2013.

2. Juventus mencatatkan 7 clean sheets dari 10 laga terakhir di Liga Champions

3. Juventus bergabung dengan Manchester United (2007-2008) dan Bayern Munich (2012-13). Di mana, menjadi salah satu dari tiga tim yang berhasil membuat Barcelona tidak dapat mencetak gol di dua leg fase knock out Liga Champions.

4. Kiper Juventus Gianluigi Buffon kini telah mencatat 46 clean sheets di Liga Champions. Hanya Iker Casillas (54), Edwin van der Sar (50) dan Petr Cech (47) yang memiliki lebih.

5. Gianluigi Buffon juga membuat Lionel Messi belum bisa membobol gawang yang dikawalnya.

6. Musim Liga Champions 2016-17 Buffon mencatat sembilan pertandingan, tujuh clean sheets dan kemasukan dua gol.

7. Juventus terakhir memenangi Liga Champions pada 1996.

8. Lionel Messi melakukan lima tembakan di luar target di pertandingan ini. Ini paling banyak di pertandingan Liga Champions sejak September 2015 melawan AS Roma (juga 5).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP