Buffon Tak Percaya Juventus Tak Kebobolan di Markas Barca

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, senang timnya bisa menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Namun, Buffon juga tak menyangka I Bianconeri mampu mencatatkan clean sheet di markas Barcelona.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dalam leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis 20 April 2017 dini hari WIB, Barcelona terus menggempur pertahanan Juventus. Tercatat, Barcelona melepaskan 19 tembakan sepanjang pertandingan.

Namun, Juventus berhasil meredam serangan tersebut dan memaksa laga berakhir dengan skor 0-0. Hasil tersebut sudah cukup membuat Juventus melaju ke semifinal, usai meraih kemenangan 3-0 pada leg pertama.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Buffon tak menyangka bisa membuat Barcelona kesulitan mencetak gol. Sebab, Barcelona selalu mencetak gol dalam empat laga kandang di Liga Champions musim ini dengan total 21 gol.

Selain itu, Juventus menjadi tim pertama yang mampu menumpulkan Barcelona di Camp Nou dalam ajang Liga Champions sejak Mei 2013. Prestasi ini cukup mendongkrak rasa percaya diri Juventus.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Di samping hasilnya, keyakinan dan karakter dari pendekatan kami istimewa dan lolos secara meyakinkan dengan melawan tim yang mungkin merupakan yang terbaik di dunia jadi pendongkrak rasa percaya diri," kata Buffon seperti dikutip Football Italia.

"Saya berpikir kami punya peluang bagus untuk lolos setelah hasil 3-0 di leg pertama, tapi saya sejujurnya tidak percaya kami akan datang ke Camp Nou dan mencatat clean sheet. Ketika Anda menghadapi tim seperti ini, dengan opsi lini serangnya, Anda pikir satu atau dua gol akan selalu tercipta," imbuhnya.

Kiper timnas Italia ini melihat Juventus bermain dengan cukup apik dan kerja sama tim yang baik.  "Fakta bahwa kami meredam Barcelona selama 180 menit berarti kami benar-benar solid," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya