TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Di Semifinal, Buffon Berharap Juventus Tak Jumpa Atletico

Alasannya cukup masuk akal.
Di Semifinal, Buffon Berharap Juventus Tak Jumpa Atletico
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon (Reuters / Stefano Rellandini )

VIVA.co.id – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, memiliki harapan di babak semifinal Liga Champions. Kiper berjuluk Superman ini berharap Juventus tidak bertemu Atletico Madrid di fase empat besar.

Juventus memastikan diri lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Barcelona, dini hari tadi. La Vecchia Signora menang dengan agregat 3-0, di mana Buffon cs menang 3-0 di leg 1, dan bermain tanpa gol di leg 2.

Buffon berharap Juventus bertemu Real Madrid atau AS Monaco di semifinal. Karena dia merasa, keterlibatan dua klub tersebut di perburuan gelar liga domestik, bisa memecah konsentrasi mereka di Liga Champions, dan bisa dimaksimalkan oleh Juventus.

Kiper eks AC Parma ini merasa, jika mereka berjumpa Atletico, klub besutan Diego Simeone itu akan bermain lepas dan total. Karena Los Rojiblancos tak terbebani dengan peluang mereka untuk juara di LaLiga dan akan sepenuhnya memusatkan konsentrasi di Liga Champions.

"Mungkin akan lebih baik jika kami melawan AS Monaco atau Real Madrid, mereka adalah tim yang juga harus memberikan seluruh energi di liga domestik," kata Buffon, dikutip Mediaset.

"Dua tim itu tentu akan melakukan banyak rotasi dibanding Atletico yang akan menurunkan skuat hampir sama di tiap pertandingan dan lebih mudah untuk mengatur tim sendiri," ujarnya.

Atletico lolos ke semifinal setelah menyingkirkan wakil Inggris, Leicester City dengan agregat 2-1. AS Monaco sukses menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 6-3 dan Real Madrid menang atas Bayern Munich dengan keunggulan 6-3. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP