TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Klub Baru MLS Bidik Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic akan digaji Rp84 miliar per musim
Klub Baru MLS Bidik Zlatan Ibrahimovic
Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, rayakan juara Piala Liga Inggris (Reuters / Darren Staples)

VIVA.co.id – Klub baru Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC (LAFC) menggoda bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic agar mau bermain di Amerika. Tidak tanggung-tanggung LAFC siap membayar mahal penyerang asal Swedia ini. 

LAFC siap memberikan gaji £5 juta (sekitar Rp84 miliar) per musim. Selain memberikan gaji yang cukup besar, LAFC juga akan meminjamkan Ibrahimovic semusim untuk bermain di Eropa terlebih dahulu. 

Dikutip dari Dailymail, LAFC merupakan tim baru dari Liga MLS, dan mereka baru akan bermain untuk kompetisi resmi Maret tahun depan. 

"Kami telah berbicara untuk mendatangkan pemain kelas dunia. Kami menginginkan pemain yang bersemangat untuk menjadi legenda pertama LAFC. Mereka mungkin akan dipinjamkan setengah musim di Eropa," kata pemilik Los Angeles FC, Tom Penn. 

Tawaran dari LAFC tersebut kemungkinan akan dipertimbangkan oleh Ibrahimovic. Sebab, kontrak Ibrahimovic di Manchester United hanya berlaku satu tahun, dengan opsi perpanjangan. 

Namun, hingga saat ini antara MU dan Ibrahimovic belum melakukan pembicaraan. Sejauh ini Ibrahimovic telah mencetak 28 gol di seluruh kompetisi bersama MU. 

Gaji yang ditawarkan kepada mantan penyerang Paris Saint-Germain ini sama dengan Frank Lampard ketika di New York City FC dan Steven Gerrard ketika di LA Galaxy. 

Sampai saat ini, gaji tertinggi di MLS dipegang oleh Kaka dari Orlando City dengan nilai kontrak £5,6 juta per musim.  
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP