TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Persib Nekat Bawa Essien dan Cole di Laga Lawan PS TNI

Pihak Imigrasi sudah melarang Essien dan Cole main bersama Persib.
Persib Nekat Bawa Essien dan Cole di Laga Lawan PS TNI
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien. (Persib.co.id)

VIVA.co.id – Persib Bandung tetap memasukkan nama Michael Essien dan Carlton Cole dalam tim yang akan dibawa melawan PS TNI, Sabtu 22 April 2017. Kedua tim akan bentrok di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sikap Persib tersebut bisa dibilang nekat. Sebab, kedua pemain sebelumnya sudah dilarang oleh pihak Imigrasi untuk dimainkan karena belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang belakangan menjadi polemik.

(Baca juga: Kejar Kemenangan Perdana, Persib Berharap Tuah Pakansari)

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku pihaknya sudah mengajukan surat permohonan KITAS. Namun, dia masih menunggu izin dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

"Kalau admin?istrasi belum beres, kita lihat nanti saja, disahkan atau tidak, kalau tidak ada rekomendasi dari LIB sehingga tidak boleh main, ya masa saya mainkan (Essien dan Cole)," tutur Djadjang di Mess Persib, Bandung, Kamis 20 April 2017.

Laga melawan tim berjuluk The Army ini menjadi pertandingan tandang pertama bagi Essein dan Cole. Djadjang berharap kedua pemain tersebut mendapat pelajaran berharga.

"Akan menjadi pembelajaran buat dia sepakbola Indonesia? seperti ini, jarak yang jauh dan cuaca yang berbeda sedangkan di negara asalnya sama, apalagi perbedaannya ekstrim jadi seperti bukan hal yang mudah untuk dia," terangnya.

(Baca juga: Pelatih Persib Tak Pusingkan Kasus KITAS Essien dan Cole)

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai proses adaptasi yang dilakukan Essien dan Cole berjalan dengan baik. Sehingga, dia tidak susah dalam meramu skema tim.

"Masih terjaga, seperti dulu tidak ada perubahan karena cepat beradaptasi dan membaur. Terutama antara pemain dengan dia, kalau pemain yang lama nggak? masalah, kalau pengaruhnya sih sudah begitu," ujar Djanur.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP