TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Dramatis, MU Akhirnya Melangkah ke Semifinal Liga Europa

MU mengalahkan Anderlecht di babak perempatfinal Liga Europa.
Dramatis, MU Akhirnya Melangkah ke Semifinal Liga Europa
Pertandingan MU vs Anderlecht di leg kedua babak perempatfinal Liga Europa (Reuters / Jason Cairnduff)

VIVA.co.id – Manchester United akhirnya mampu memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Europa. Mereka menang 2-1 atas Anderlecht dalam leg kedua babak perempatfinal yang berlangsung di Old Trafford Stadium, Jumat 21 April 2017 dini hari WIB.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Henrikh Mkhitaryan sudah mampu membawa MU unggul. Mendapatkan umpan mendatar dari Marcus Rashford, pemain asal Armenia tersebut meneruskan dengan tendangan terarah ke pojok kanan gawang.

MU masih terus mencoba melakukan tekanan ke pertahanan tim tamu walau sudah unggul satu gol. Namun, mereka gagal menjadikan peluang emas yang ada untuk menambah keunggulan atas Anderlecht.

Petaka bagi MU justru terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-31. Kapten Anderlecht, Sofiane Hanni mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang MU yang dijaga oleh Sergio Romero.

Memasuki babak kedua, MU menambah daya gedor dengan memainkan tempo cepat. Mereka lebih mengandalkan sisi sayap yang diisi oleh Rashford dan Jesse Lingard. Akan tetapi, kedisiplinan lini pertahanan Anderlecht membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda 90 menit waktu pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan. Hasil ini membuat agregat pertemuan kedua tim menjadi 2-2, dan untuk menentukan siapa yang melangkah ke babak semifinal mesti dilakukan perpanjangan waktu.

Pada 15 menit pertama perpanjangan waktu, MU memiliki dua peluang berbahaya ke gawang Anderlecht. Pertama berasal dari tendangan salto Paul Pogba, namun sayang bola masih membentur kaki bek lawan.

Selang enam menit kemudian, giliran Marouan Fellaini yang mendapat kesempatan mencetak gol. Sundulan pemain asal Belgia tersebut sempat membentur tubuh lawan, dan mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Anderlecht, Ruben Martinez.

Pogba hampir saja mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-100. Dia berhasil menyambar bola liar setelah Fellaini berduel udara dengan bek Anderlecht. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena melihat terlebih dahulu terjadi pelanggaran.

MU akhirnya mampu unggul atas tamunya ketika babak kedua perpanjangan waktu baru berjalan satu menit. Rashford yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti mampu mengecoh dua pemain lawan, dan melepaskan tendangan mendatar yang memaksa Martinez memunggut bola dari dalam gawangnya.

Dalam posisi tertinggal, giliran Anderlecht yang gantian menekan. Mereka mengurung pertahanan MU yang sudah memasang barisan rapat. Alhasil, hingga pertandingan usai skor lebih berpihak kepada tuan rumah.

Setan Merah akhirnya melangkah ke babak semifinal dengan cara dramatis. Dari catatan statistik terlihat bagaimana mereka menguasai jalannya pertandingan. Total penguasaan bola mencapai 56 persen, dan tembakan ke gawang lawan sebanyak 22 kali.

Susunan pemain

MU: Sergio Romero; Antonio Valencia, Eric Bailly, Marcos Rojo (Daley Blind 26'), Luke Shaw, Michael Carrick, Paul Pogba, Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard (Marouane Fellaini 60'), Zlatan Ibrahimovic (Anthony Martial 91')

 Ruben Martinez; Dennis Appiah, Mbodji Kara, Uros Spajic, Ivan Obradovic, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Frank Acheampong, Alexandru Chipciu (Massimo Bruno 64'), Sofiane Hanni (Nicolae Claudio Stanciu 64'), Lukasz Teodorczyk (Isaac Kiese Thelin 79')

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP