TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ancaman Juventus Usai Kikis Hegemoni Spanyol

Juventus menyingkirkan Barcelona di perempat final.
Ancaman Juventus Usai Kikis Hegemoni Spanyol
Para pemain Juventus merayakan gol (REUTERS/Giorgio Perottino)

VIVA.co.id – Empat kontestan semifinal Liga Champions sudah terpilih. Salah satunya adalah jawara Italia, Juventus. Bianconeri melaju usai membuat kejutan, mengalahkan salah satu tim unggulan, Barcelona. Mereka menang dengan agregat 3-0.

Tampil di kandang, pada leg pertama Juventus langsung menghantam Barcelona tiga gol tanpa balas. Lalu pada pertemuan kedua di Camp Nou, mereka menahan Los Azulgranas tanpa gol.

Dari dua penampilan itu, Juventus terlihat sangat solid, khususny pada pertahanan. Mereka berhasil menggalang tembok kokoh yang membuat trio penyerang papan atas, MSN (Messi, Suarez dan Neymar bahkan frustrasi.

Catatan lain, sukses Juventus tersebut sekaligus menjadi langkah mengurangi hegemoni tim Spanyol di Liga Champions musim ini. Diketahui selain Barcelona, ada klub negeri Matador lain yang tampil di perempat final, yakni Real Madrid dan Atetico Madrid. Keduanya kini sudah memastikan tempat di semifinal.

Sinyal Ancaman Juventus

Kemenangan atas Barcelona tentu saja membuat Juventus kian percaya diri. Mereka kini bahkan mulai berani sesumbar bisa melangkah jauh, hingga mencapai tangga juara.

"Tadi adalah penampilan kekompakan dan soliditas yang hebat. Kami memiliki kepercayaan dalam diri karena mencetak tiga gol ke gawang Barcelona dan kemudian mencetak clean sheet di Camp Nou membuktikan bahwa kami sebuah tim hebat. Sekarang kami tinggal dua langkah lagi (menuju juara)," kata bek Leonardo Bonucci.

Juventus menemani tiga tim lainnya yang juga lolos ke semifinal, yakni Madrid, Atletico , dan AS Monaco. Bonucci menegaskan, bahwa Juventus siap berjumpa dengan salah satunya, dan tidak ada rasa takut.

" Saya pikir bukan masalah tim mana yang tidak ingin kami hadapi, tapi faktanya tiga tim lain tidak ingin berjumpa kami," ujarnya.

"Juventus telah membangkitkan rasa takut pada lawan-lawannya sekarang ini dan kami telah membuktikan diri kami. Jadi target kami adalah bermain di final di Cardiff," ujarnya

Langkah Masih Berat

Juventus boleh bangga dan optimistis menatap peluangnya juara Liga Champions. Tapi, mereka juga wajib ingat bila langkah masih sangat berat.

Babak semifinal yang ada di depan mata dipastikan bak kawah candra di muka. Tiga tim lain juga memiliki ambisi yang sama untuk bisa meraih sukses di pentas tersebut.

Peringatan dini kepada Juventus agar jangan jemawa disampaikan oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique. Menurutnya 'Si Nyonya Tua' memiliki cukup modal, tapi masih terlalu dini untuk menyebut mereka sebagai favorit karena tim lain juga sama-sama tangguh.

"Apakah Juventus bisa mencapai final? Mereka punya pelatih hebat, para pemain hebat dan juga semua modal yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Champions. Meski demikian, ada beberapa tim lain yang juga berada di posisi serupa," ujarnya.

Sedangkan Juventus sendiri juga sudah memiliki hitungan dan startegi untuk bisa memuluskan langkah mereka. Bonucci menyatakan yang terpenting buat Juventus saat ini adalah menjaga mentalitas dan terus fokus di setiap pertandingan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP