Dulu Cuma Fans, Kini Jadi Pesaing Berat Ronaldo

Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Reuters / Eric Gaillard

VIVA.co.id – Liukannya begitu cair, bola sama sekali tak mau lepas dari kakinya, bek-bek lawan pun kerap terkecoh dengan aksinya di atas lapangan. Musim ini, pemandangan itu kerap terlihat saat Kylian Mbappe tampil membela AS Monaco.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Penampilan Mbappe bersama Monaco musim ini memang sangat brilian. Bek-bek lawan kerap dibuat 'patah pinggang' saat harus menghentikan lajunya.

Bukan cuma unggul dalam hal dribbling dan adu sprint, Mbappe juga memiliki naluri mencetak gol yang sangat tajam. Terbukti, pada musim 2016/17, Mbappe telah membukukan 22 gol.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Dan lima gol di antaranya diciptakan dalam ajang Liga Champions.

Torehan gol Mbappe di Liga Champions ternyata tak terlalu berbeda jauh dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Hingga sekarang, Ronaldo sudah menorehkan tujuh gol di Liga Champions.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Fakta yang menarik. Dilansir ESPN FC, sebenarnya pemuda 18 tahun tersebut merupakan fans berat Ronaldo.

Pada usia 13 tahun, Mbappe pernah bertemu dengan Ronaldo.  Mereka berbincang sejenak dan akhirnya, Mbappe mendapatkan kesempatan berfoto bersama. Tentunya, saat itu Mbappe mengenakan kostum Madrid.

Kenangan lima tahun tersebut terasa istimewa bagi pemain yang dijuluki The Next Thierry Henry tersebut. Mbappe pun sempat menunjukkan foto tersebut kepada salah satu komentator asal Norwegia, Jan Aage Fjortoft, sebelum laga melawan Borussia Dortmund dalam leg 2 perempat final Liga Champions.

Selain menyaingi gol Ronaldo, Mbappe juga mencetak sebuah rekor fantastis. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol dalam empat laga perdana di fase gugur Liga Champions.

Mbappe dan Ronaldo sebenarnya punya peluang bertemu kembali. Kali ini, mereka bisa saja jadi lawan.

Sebab, Madrid dan Monaco sama-sama lolos ke semifinal. Dan undian untuk semifinal akan digelar pada Jumat 21 April 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya