Fans MU Tewas Kena Setrum Saat Nobar Liga Europa

Pertandingan MU vs Anderlecht di leg kedua babak perempatfinal Liga Europa
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Pertandingan leg kedua Liga Europa antara Manchester United vs Anderlecht di Old Trafford Stadium, Jumat 21 April 2017 dini hari WIB memang sayang untuk dilewatkan. Para penggemar Setan Merah yang berada di negara lain pun ikut menggelar acara nonton bareng.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Akan tetapi, di Nigeria acara nobar menjadi petaka. Di saat tim kebanggaan mereka menang dan memastikan langkah ke babak berikutnya, sebanyak tujuh orang tewas karena terkena setrum tegangan tinggi.

(Baca juga: Mourinho Dicurigai Pakai Magis di Laga MU Vs Anderlecht)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Dikutip dari The Sun, insiden tersebut menjadikan lebih dari 30 orang penggemar MU menjadi korban. Namun, di luar tujuh yang tewas masih bisa dilarikan ke rumah sakit dan nyawanya terselamatkan.

Mendengar kabar duka dari benua Afrika, klub berjuluk Setan Merah melalui akun Twitter resminya langsung mengucapkan kalimat duka cita. "Duka kami bersama para penggemar MU, teman, dan keluarga mereka yang terkena tragedi di Calabar, Nigeria, kemarin."

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Tak ingin ketinggalan, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) juga turut mengutarakan rasa duka mereka. Mereka menganggap musibah yang terjadi di Nigeria merupakan insiden menyedihkan.

(Baca juga: Gaya Mourinho Usai MU Lolos ke Semifinal Liga Europa)

"FIFA sangat sedih dengan adanya sejumlah penggemar sepakbola yang tewas di Calabar, dan kami turut berduka untuk keluarga dan teman-teman dari korban," demikian dikutip dari laman resmi FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya