Timnas Futsal Indonesia Siapkan Agenda Uji Coba

Ilustrasi timnas futsal Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Federasi Futsal Indonesia

VIVA.co.id – Tim nasional futsal Indonesia U-20 akan melakoni kualifikasi Piala AFC 2017 di Bangkok, Thailand pada pertengahan Mei mendatang. Berbagai persiapan pun digelar oleh pelatih Victor Hermans.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Dalam waktu dekat, Adrian Runtuboy dan kawan-kawan akan dibawa ke Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk menjalani pertandingan uji coba. Akan tetapi, lawan yang dihadapi masih sebatas klub nasional.

"Uji coba tanggal 26 dan 27 April 2017 di Mataram. Lawannya, Vamos Mataram dan Mataram FC," kata Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edy Prasetyo kepada wartawan.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

(Baca juga: Jelang Piala AFC, FFI Gelar Kompetisi Futsal U-20)

Untuk persiapan lebih jauh, lawan klub nasional memang kurang pas. Akan tetapi, FFI tidak lepas tangan begitu saja, sebab memang timnas futsal Indonesia U-20 butuh lawan sepadan.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Mereka saat ini sedang mencari lawan tanding agar bisa menjadi gambaran di Kualifikasi Piala AFC Futsal U-20 nanti. "Uji coba internasional belum ada. Masih kami proses untuk dilakukan," tutur Edy.

Pada Kualifikasi Piala AFC Futsal U-20 2017 nanti, Indonesia tergabung dalam Grup B. Mereka akan berhadapan dengan Vietnam, Jepang, Hong Kong, dan Tajikistan.

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023