Kalahkan Espanyol, Atletico Aman di Tiga Besar LaLiga

Pertandingan Espanyol vs Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Atletico Madrid sukses mengalahkan Espanyol saat berhadapan di RCDE Stadium dalam lanjutan LaLiga, Minggu 23 April 2017 dini hari WIB. Tim tamu takluk 0-1 dari skuat asuhan Diego Simeone.

J League Gelar Laga Perpisahan Shunsuke Nakamura

Meski bermain di markas lawan, namun Atletico tidak tampil penuh beban. Mereka menciptakan beberapa peluang di babak pertama, salah satunya melalui Saul Niguez.

Pada menit ke-14, Saul membahayakan gawang Espanyol melalui akselerasinya. Beruntung, tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper tim tuan rumah, Diego Lopez.

Asiana Cup Siapkan Terobosan Baru di 2024, Undang Tim Amerika

Saling jual-beli serangan terjadi sepanjang 45 menit paruh pertama pertandingan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 0-0 tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Espanyol memberikan perlawanan. Namun sayang, mereka kecolongan pada menit ke-74, karena Atletico mampu mencetak gol keunggulan.

Tragis, Espanyol Dipastikan Terdegradasi dari LaLiga

Antoine Griezmaan menerima bola matang di dalam kotak penalti. Tanpa ragu, striker tim nasional Prancis tersebut melepaskan tembakan yang membuat Diego tak berkutik.

Keunggulan Los Rojiblancos bertahan hingga 90 menit waktu pertandingan usai. Kemenangan ini membuat posisi mereka di tiga besar klasemen sementara LaLiga aman.

Dari 33 pertandingan yang telah dilalui, Atletico telah mengumpulkan 68 poin. Mereka unggul tiga angka dari Sevilla yang menguntit di bawahnya.

Susunan pemain

Espanyol: Diego Lopez; Diego Reyes, David Lopez, Aaron Martin, Javi Lopez, Javi Fuego, Victor Sanchez, Pablo Piatti, Jose Manuel Jurado, Gerard Moreno, Felipe Caicedo (Leo Baptistao 62')

Atletico Madrid: Jan Oblak; Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, Jose Gimenez, Saul Niguez, Gabi, Yannick Carrasco (Kevin Gameiro 65'), Koke, Antoine Griezmann, Fernando Torres (Thomas 45')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya