Fakta Menarik Jelang MU Tandang ke Markas Burnley

Valencia (paling kanan) saat selebrasi dengan para pemain Manchester United.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Premier League telah memasuki pekan ke-34, Manchester United memainkan pertandingannya nanti malam, pukul 20.15 WIB. Setan Merah akan bertandang ke Turf Moor, markas Burnley.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

MU kini berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan perolehan 60 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan tim tuan rumah, menduduki peringkat ke-15 dengan poin 36, yang didapat dari 33 pertandingan.

Sebagai tim tamu, skuat besutan Jose Mourinho tidak akan diperkuat Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya mengalami cedera saat menghadapi Anderlecht, di leg 2 Liga Europa, tengah pekan lalu.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Pemain lain yang absen adalah Chris Smalling (cedera lutut), Phil Jones (cedera kaki) dan Juan Mata (cedera paha). Dan sektor penjaga gawang akan menjadi milik David de Gea, setelah digantikan Sergio Romero di Liga Europa.

Berikut fakta menarik jelang laga Burnley kontra MU:

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

1. Burnley memenangkan pertandingan kandang pertamanya di Premier League pada tahun 2009, saat melawan MU. Robbie Blake mencetak gol semata wayang di laga itu.

2. MU hanya mencetak 1 gol dari 4 lawatan terakhir ke Turf Moor.

3. Kiper Burnley, Tom Heaton sudah melakukan 11 kali penyelamatan gemilang saat melawan MU di pertandingan bulan Oktober lalu, di mana kedua tim bermain imbang tanpa gol.

4. MU belum terkalahkan di 22 pertandingan di semua ajang.

5. Perolehan poin Burnley (32 poin dari 16 pertandingan kandang) menjadi raihan terbaik untuk tim promosi, sejak Charlton Athletic di musim 2000-2001 (34 poin).

6. MU memperoleh 30 poin dari 14 laga tandang musim ini (menang 9, imbang 3, kalah 2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya