Benteke Antar Crystal Palace Permalukan Liverpool di Anfield

Para pemain Crystal Palace merayakan gol Christian Benteke (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Paul Childs

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan Liverpool usai menelan kekalahan atas Crystal Palace. Menjamu Palace di Anfield dalam laga pekan ke-34 Premier League, Liverpool tumbang dengan skor 1-2 dari Palace, Senin 24 April 2017 dini hari WIB.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Liverpool sebenarnya mampu mendominasi sepanjang pertandingan berlangsung. Armada The Anfield Gang bahkan mampu mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas Philippe Coutinho di menit 24.

Terlalu fokus menyerang, lini pertahanan Liverpool meninggalkan celah. Hal ini yang kemudian mampu dimanfaatkan oleh Palace untuk menyamakan keudukan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Adalah mantan bomber Liverpool, Christian Benteke, yang mencetak gol penyeimbang kedudukan bagi Palace. Benteke sukses memaksimalkan umpan Yohan Cabaye, dan memaksa hasil imbang 1-1 hingga turun minum.

Dominasi penguasaan bola Liverpool berlanjut di babak kedua. Menit 50, Coutinho mendapat peluang usai berhasil melewati dua pemain Palace, Jason Puncheon dan Martin Kelly. Sayang, sepakan gelandang asal Brasil ini masih belum menemui sasaran.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Alih-alih kembali unggul, Liverpool malah tertinggal dari Palace. Kembali, Benteke mencatatkan namanya di papan skor. Datang dari belakang, Benteke mampu menyambut umpan Puncheon lewat sontekan dari jarak dekat.

Gol Benteke ini jadi yang terakhir dalam laga ini. Skor 2-1 mutlak menjadi milik pasukan Sam Allardyce. Berkat hasil ini, Palace sukses naik ke posisi 12 klasemen sementara Premier League dengan raihan 38 poin.

Sementara bagi Liverpool, kekalahan ini tak merubah posisinya di urutan ketiga klasemen dengan raihan 66 poin. Jumlah tersebut terpaut lima poin dengan Tottenham Hotspur di urutan kedua, dan sembilan poin dengan Chelsea di posisi puncak. 

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet (gk); Nathaniel Clyne (Marko Grujic'84), Joel Matip, Dejan Lovren (Trent Alexander-Arnold'79), James Milner (Alberto Moreno'82), Emre Can, Lucas Leiva, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino, Divock Origi, Philippe Coutinho.

Crystal Palace: Wayne Hennessey (gk), Joel Ward, James Tomkins, Martin Kelly, Jeffrey Schlupp, Yohan Cabaye (Damien Delaney '83), Luka Milivojevic, Andros Towsend, Jason Puncheon, Wilfried Zaha (Patrick van Aanholt'78), Christian Benteke (Fraizer Campbell'88).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya