5 Fakta Luar Biasa Duel Real Madrid Vs Barcelona

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Pasca kemenangan Barcelona atas Real Madrid dalam laga El Clasico jilid ke-174, ada beberapa fakta menarik yang tercipta. Bukan hanya di kubu Barcelona, ada pula catatan rekor yang dicetak di sisi Madrid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dua gol Lionel Messi dan satu sumbangan gol Ivan Rakitic, membawa Barcelona menang tipis 3-2 atas Madrid dalam laga pekan ke-33 LaLiga di Santiago Bernabeu, Senin 24 April 2017 dini hari WIB.

Menurut data Opta, kemenangan atas Madrid terasa spesial bagi Messi. Megabintang The Catalans asal Argentina ini, menggenapkan gelontoran 500 gol selama hampir 13 musim membela Barcelona.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selain itu, fakta menarik datang dari sang pelatih, Luis Enrique. Entrenador Barcelona ini jadi pelatih kedua yang sukses membungkam Madrid di Santiago Bernabeu secara beruntun. Musim lalu, tepatnya 22 Maret 2015, Barcelona sukses menggasak Madrid dengan skor 4-0 juga di Bernabeu.

Kemenangan ini juga membawa Barcelona unggul tipis dari Madrid dalam 10 pertemuan terakhirnya di semua ajang. Barcelona sukses memetik lima kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Berikut beberapa fakta menarik usai duel El Clasico episode 174:

- Lionel Messi sukses mencetak dua gol dalam laga ini. Dua gol bintang Argentina menggenapkan 500 golnya selama hampir 13 musim membela panji Los Azulgranas.

- Lionel Messi adalah top scorer El Clasico. Selama berhadapan dengan Real Madrid, Messi sudah mencetak 15 gol. Catatan ini mengungguli legenda Madrid, Alfredo Di Stefano dengan 14 gol.

- Marc-Andre ter Stegen melakukan 12 penyelamatan dalam satu pertandingan. Catatan ini adalah yang terbaik setelah terakhir di musim 2003/2004.

- Luis Enrique adalah pelatih kedua Barcelona yang sukses memenangkan dua laga beruntun kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, setelah Pep Guardiola.

-  Gareth Bale adalah pemain asal Inggris Raya ketiga yang mencetak rekor 100 penampilan di ajang LaLiga. Sebelumnya ada nama David Beckham dengan 116 penampilan dan Gary Lineker dengan 103 penampilan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya