MU Pilih Fokus ke Liga Europa Ketimbang Derby Manchester

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id - Manchester United tengah dalam performa yang cukup baik dalam beberapa laga terakhir. Walau begitu, manajer Jose Mourinho menegaskan timnya lebih memprioritaskan Liga Europa.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

MU saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 63 poin dari 32 laga. Mereka hanya kalah satu poin dari Manchester City yang berada di posisi empat.

Setan Merah memiliki peluang untuk merebut posisi empat besar pada Kamis 28 April 2017 dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan melawan ManCity di Etihad Stadium.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Apabila menang, mereka akan masuk empat besar dan memperbesar kans untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, Mourinho menyatakan tidak akan menurunkan skuat terbaiknya pada derby Manchester itu.

Akan tetapi, Mourinho mengisyaratkan MU tak akan tampil full team pada laga derby. Dia akan melakukan rotasi agar timnya bisa tampil maksimal di Liga Europa.

Liverpool Hancurkan Sparta Praha dengan Skor Telak 6-1 di Anfield

"Ya, penting bagi kami untuk bermain di Liga Champions, tapi klub ini menginginkan trofi-trofi. Kami tak bisa memberikan trofi Premier League kepada klub. Kami punya peluang 25 persen untuk memenangi Liga Europa dan kami harus mengerahkan segalanya," ujar Mourinho dilansir Eurosport.

"Saya akan merotasi pemain lagi. Saya akan mengistirahatkan pemain lagi. Paling tidak dalam hal ekspektasi untuk pertandingan, emosi, lebih baik sebuah derby dengan perbedaan satu poin daripada empat poin," tuturnya. (art)

Duel AC Milan vs AS Roma

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Drawing perempat final Liga Europa 2023/2024 telah dilangsungkan pada Jumat malam WIB 15 Maret 2024. Duel sesama wakil Serie A bakal tersaji pada kesempatan ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024