Semen Padang Resmi Kontrak Mantan Bintang Tottenham Hotspur

Didier Zokora (tiga kanan) memperlihatkan jersey SPFC
Sumber :

VIVA.co.id – Setelah melalui kajian mendalam, baik dari sisi teknis maupun anggaran, akhirnya PT Kabau Sirah secara resmi mengontrak eks gelandang Tottenham Hotspur, Didier Zokora untuk memuluskan perebutan gelar juara Liga 1.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Penandatanganan kontrak yang dilakukan PT Kabau Sirah dengan pemain kelahiran asal Pantai Gading berstatus marquee player tersebut dilakukan di Wisma Indarung PT Semen Padang, Senin 24 April 2017.

Kedatangan Didier Zokora ini diyakini mampu mengisi kekosongan lini tengah SPFC pasca ditinggalkan oleh Ko Jae Sung akibat mengalami cedera fibula, retak pada bagian engkel kaki sebelah kanan.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Direktur utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Daconi mengatakan, Didier Zokora dikontrak setahun. Selama memperkuat tim Kabau Sirah, Zokora akan mengenakan nomor punggung 15. 

"Kami berharap dengan hadirnya Zokora mampu menambah semangat tim dan bisa merebut gelar juara Liga 1," kata Daconi, Senin 24 April 2017.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Didier Zokora (dua kanan) menandatangani kontrak kerjasama dengan PT Kabau Sirah

Sebelum melirik Zakora, manajemen SPFC sempat melakukan pertimbangan yang sangat alot. Di samping memikirkan segi anggaran, manajemen juga ingin pemain yang mudah berbaur dengan pemain lainnya.

"Kami menilai Zokora merupakan pemain yang bagus, mudah beradaptasi. Dan dia tahu iklim permainan Asia," tuturnya.

Didier Zokora (tengah) didampingi pelatih kepala SPFC Nil Maizar (kanan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya