LIVE MATCH: Roma Dua Kali Bobol Gawang Pescara di Babak I

Kevin Strootman (kiri) dan Mohamed Salah (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id – AS Roma tampil agresif dalam laga kontra Pescara di pekan ke-33 Serie A. Bertandang ke Stadio Adratico-Giovanni Cornacchia, markas Pescara, pasukan Luciano Spalletti untuk sementara unggul 2-0, Selasa 25 April 2017 dini hari WIB.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Skuat berjuluk Serigala Ibukota tampil dengan amunisi terbaiknya dalam laga ini. Trio Mohamed Salah, Stephan El Shaarawy, dan Edin Dzeko, yang tampil sebagai andalan di lini serang, mampu membuat barisan pertahanan Pescara kerepotan.

Salah sempat mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran pemain asal Mesir ini lebih dulu dianggap offside. Dzeko kemudian mendapat peluang emas di menit 18. Akan tetapi, sepakan Dzeko mampu diblok oleh kiper Pescara, Vincenzo Fiorillo.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Meski demikian, Pescara juga mampu memberikan perlawanan cukup keras kepada Roma. Sullet Muntari cs sempat beberapa kali membuat peluang lewat Ledian Memushaj dan pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain, Jean-Christiophe Bahebeck. Namun, peluang tersebut masih belum membuahkan hasil.

Roma baru bisa memecah kebuntuan di menit 44 lewat gol Kevin Strootman. Penetrasi Stephan El Shaarawy di sisi kanan pertahanan Pescara, diakhiri dengan umpan silang ke depan gawang. Strootman yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah mampu menceploskan bola ke dalam gawang.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Semenit kemudian, Roma mampu menggandakan keunggulan lewat gol gelandang berdarah Batak, Radja Nainggolan. Lewat skema yang hampir sama dengan gol pertama, Nainggolan sukses menuntaskan umpan Edin Dzeko.

Hingga pertandingan babak pertama usai, Roma untuk sementara memimpin 2-0. Untuk mengikuti jalannya pertandingan ini, silahkan mengakses fitur LIVE MATCH VIVA.co.id lewat tautan ini.

Susunan Pemain:

Pescara: Vincenzo Fiorillo (gk); Francesco Zampano, Andrea Coda, Cesare Bovo, Cristiano Biraghi, Mamadou Coulibaly, Sulley Muntari, Ledian Memushaj, Ledian Memushaj, Jean-Christophe Bahebeck, Gianluca Caprari.

AS Roma: Wojciech Szczesny (gk); Antonio Ruediger, Konstantinos Manolas, Federico Fazio, Emerson, Leandro Paredes, Kevin Strootman, Mohamed Salah, Radja Nainggolan, Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya