Nilmaizar Ingin Zokora Cepat Padu di Semen Padang

Didier Zokora (tiga kanan) memperlihatkan jersey SPFC
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menargetkan bintang barunya, Didier Zokora, bisa segera menyatu dengan tim. Eks pelatih Timnas Indonesia ini juga berharap eks gelandang Sevilla dan Tottenham Hotspur ini bisa diturunkan pada pertandingan selanjutnya di ajang Liga 1.  

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Nil menyakini jika pemain kelahiran Pantai Gading tersebut mampu beradaptasi dengan cepat. Sebab, Zokora pernah merasakan iklim sepakbola Asia yakni di Liga Super India selama dua musim.

Ditanya apakah Zokora akan diturunkan pada pertandingan kontra Persipura pada Jumat 28 April 2017 mendatang, Nil belum bisa memastikan. Nil baru bisa memutuskan setelah melihat kesiapan Zokora pada saat latihan jelang pertandingan. Termasuk apakah sudah bisa berbaur dengan pemain lain atau belum.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Ya, kita akan lihat dulu kesiapannya. Dalam beberapa kali latihan nanti juga bisa kelihatan," ujar Nil, Senin 24 April 2017 sore WIB.

Kehadirna Zokora, lanjut Nil, akan bisa mengisi kelemahan di posisi gelandang bertahan. Di samping memiliki teknik bermain yang baik, Zokora juga punya kecepatan bagus.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Selain itu, pengalaman pemain berusia 36 tahun ini juga tak perlu diragukan lagi. Zokora pernah membawa Tottenham juara Piala Liga Inggris musim 2007/2008, dan bersama Sevilla juara Copa del Rey musim 2009/2010. (one)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024