Gabung Persib, Maitimo Klaim Tak Punya Masalah dengan PSM

Gelandang anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo
Sumber :
  • instagram.com/raphaelmaitimo

VIVA.co.id – Gelandang Persib, Raphael Maitimo, memastikan tak ada masalah dengan klub sebelumnya, PSM Makassar. Bahkan, pemain naturalisasi Indonesia ini mengaku berhubungan baik dengan manajemen Juku Eja.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Sebelumnya, Direktur Umum PSM, Irsal Ohorella, masih mempertanyakan status Maitimo di Persib. Dia heran karena pemain 33 tahun tersebut masuk daftar susunan pemain saat menghadapi PS TNI, Sabtu 22 April 2017.

Padahal, pemain tersebut dianggap masih bermasalah dengan PSM. Maitimo masih terikat kontrak dengan klub besutan Robert Rene Alberts itu. Bahkan, PSM belum mengeluarkan surat kepindahan untuk Maitimo.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

(Baca juga: PSM Makassar Kembali Permasalahkan Status Maitimo di Persib)

"Saya sudah dua bulan keluar dari PSM, tidak mungkin ada masalah dengan PSM. Saya banyak hormat PSM dan semua orang kerja di sana. Relasi juga bagus sekali, tidak ada masalah. Minggu ini kita jelaskan semua sama PSSI, dan PSM tidak ada masalah untuk saya," ungkap Maitimo.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Sementara itu, manajer Persib, Umuh Muchtar, menegaskan Maitimo sudah menjadi bagian dari Persib dalam mengarungi kompetisi resmi Liga 1. Bahkan, sudah jauh-jauh hari kubu Maung Bandung mendaftarkan Maitimo kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

"(Maitimo) Sudah disahkan PSSI (terdaftar sebagai pemain Persib) untuk Liga 1 Indonesia. Belum dilepas PSM? Buat surat aja. Sampai di mana belum dilepasnya," terang Umuh.

"PSM memberikan DP berapa? Kalau belum ada DP dan perjanjian apa-apa, ngapain jadi masalah. Kalau PSM tuntut, jangan sampai dituntut balik sama pemain. Itu bukan urusan saya, tapi pemain," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya