Bahaya, Real Madrid Hanya Punya Satu Bek

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Situasi sulit dihadapi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Di fase krusial kompetisi musim ini, hanya ada satu bek tengah yang dimiliki Real Madrid saat ini.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dengan kartu merah Sergio Ramos di laga El Clasico serta cedera Pepe dan Raphael Varane kini hanya ada pemain pilihan keempat, Nacho, di jantung pertahanan El Real. 

Pepe mengalami patah dua tulang rusuk saat Madrid ditahan imbang Atletico Madrid 1-1. Sementara itu, Varane mengalami cedera hamstring saat melawan Alaves, awal April ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Selasa 25 April 2017, ada empat opsi yang disiapkan Zidane dalam mengatasi situasi ini. Opsi yang sangat berisiko tentunya.

Zidane kemungkinan akan memaksakan Varane yang sedang dalam proses pemulihan berduet dengan Nacho. Dan itu tentu dengan risiko cedera bek muda Prancis itu semakin parah.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pilihan kedua dan ketiga adalah dengan terpaksa memasang gelandang Casemiro menjadi bek tengah. Atau memasang bek kanan Danilo digeser menjadi bek tengah. 

Pilihan terakhir, Zidane akan memanggil pemain Castilla (tim junior Madrid), Tejero. Tapi, pengalaman yang minim di LaLiga membuat opsi ini dianggap paling berisiko.

Sementara itu, Madrid masih menyisakan enam laga LaLiga musim ini. Selain itu, Madrid juga masih harus melakoni semifinal Liga Champions menghadapi rival sekota, Atletico Madrid. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya