Misi Nyaris Mustahil Persiba di Markas Perseru

Para pemain Perseru Serui
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bramono (25-4-17)

VIVA.co.id –  Ujian berat dilakoni Persiba Balikpapan di pekan kedua Liga 1, Selasa 25 April 2017. Beruang Madu harus bertandang ke Stadion Marora, Serui, menghadapi tuan rumah Perseru Serui.

Banyak Catatan, Bagaimana Nasib Stadion Perseru Badak Lampung

Perseru merupakan tim yang sangat tangguh di kandang. Faktor nonteknis juga ikut berperan terhadap kehebatan Boman Aime dkk. Klub tamu kebanyakan kehabisan tenaga akibat perjalanan 20 jam buat tiba di Kepulauan Yapen Serui.

Hal tersebut membuat pengamat sepakbola nasional, Tommy Welly menjagokan Perseru memetik poin penuh. Pria yang akrab disapa Bung Towel ini menilai, peluang Persiba untuk mencuri poin sangat tipis.

Tersingkir dari Piala Presiden, Persib Bandung Tetap Bersyukur

"Persiba Balikpapan diprediksi sulit dapatkan poin di Stadion Marora. Apalagi, bicara kualitas materi pemain, Perseru punya modal mumpuni yang membuat mereka layak diunggulkan," kata Towel kepada VIVA.co.id.
 
"Empat pemain asing jadi tulang punggung Perseru. Mereka adalah Silvio Escobar (striker), Omar Zein Eldine, Ken Matsumoto (tengah), dan Boman Aime (bek). Bintang lokal macam Rolando Mesido, Mariando Uropmabin, dan Lukas Mandowen melengkapi kekuatan Perseru," lanjutnya.

Saat tampil di kandang, di Stadion Gajayana, Malang, Persiba kalah 0-2 dari Persija Jakarta. Kini, mereka harus bekerja lebih keras di markas Perseru.

Laga Sepi Penonton, Persib Cuma Raup Rp36 Juta

"Ancaman lebih besar menanti mereka di Serui.Wajar, jika peluang Dirkir Glay dkk mencuri poin dari Perseru dianggap sangat kecil," kata Towel, sembari memprediksi kemenangan 2-0 untuk Perseru.

Laporan: Bramono

Striker Borneo FC, Lerby Eliandry

Ditahan Badak Lampung, Borneo FC Tembus 5 Besar

Borneo FC koleksi 14 poin dari delapan laga

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2019