Eks Manajer Liverpool Kembalikan Newcastle ke Premier League

Pelatih Newcastle United, Rafa Benitez.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Newcastle United memastikan kembali bermain di Premier League musim depan. Kepastian The Magpies kembali ke kasta tertinggi di Premier League usai mengalahkan Preston North End St James' Park.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dengan mengumpulkan 88 poin, maka Reading yang berada di peringkat tiga dengan 79 poin jelas tidak mungkin bisa mengejar. Peringkat pertama Divisi Championship dihuni oleh Brighton & Hpve Albion. 

Mantan Manajer Liverpool, Rafaer Benitez adalah orang di balik promosinya Newcastle ke Premier League. Musim lalu, saat Newcastle terdegradasi, Benitez lah yang menjadi manajernya. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Benitez yang merasa bertanggung jawab atas Newcastle menolak meninggalkan tim ketika terdegradasi. Bahkan, ia memilih untuk memperpanjang kontraknya. Benitez pun menandatangani kontrak tiga tahun.

"Cinta yang saya dapatkan dari fans sangat memengaruhi saya. Ini adalah klub besar dan saya ingin menjadi bagian masa depan Newcastle. Hal yang utama bagi saya adalah memberikan jaminan jika Newcastle akan menjadi tim yang kuat dan tim pemenang," kata Benitez dikutip dari BBC. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Benitez pun memberikan penghargaan kepada anak asuhya. Tidak hanya itu, ia juga berterima kasih kepada fans. 

"Saya harus mengucapkan selamat kepada pemain, staf, dan semua orang di klub dan warga. Pada akhirnya tugas berat ini telah berhasil kita lalui," kata Benitez.  (ase)

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024