Perjuangan Ekstra Persiba untuk Menang di Serui

Pemain Persiba Balikpapan, Siswanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (11-4-17)

VIVA.co.id – Persiba Balikpapan harus berjuang keras untuk menghadapi tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Selasa 25 April 2017. Tim berjuluk Beruang Madu ini harus melakoni perjalanan setidaknya 20 jam untuk bisa tiba di Kepulauan Yapen Serui. 

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Faktor inilah yang membuat tim tamu biasanya akan kelelahan terlebih dahulu, sebelum mereka bermain sepakbola. Pengamat sepakbola, Tommy 'Towel' Welly mengatakan, meski sebenarnya tidak ada hal yang mustahil tim tamu bisa meraih kemenangan. 

"Itu sebabnya, Persiba diprediksi sulit mendapatkan poin di Stadion Marora. Apalagi, bicara kualitas materi pemain, Perseru memiliki modal mumpuni untuk membuat mereka layak diunggulkan," kata Towel. 

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

Perseru memiliki empat pemain asing yang dijadikan tolak punggung. Mereka adalah Silvio Escobar, Omar Zein Eldine, Ken Matsumoto, dan Boman Aime. Kemudian, tenaga pemain lokalnya juga tidak kalah, mereka adalah Ronaldo Mesido, Mariando Uropmabin, dan Lukas Mandowen. 

Mental pemain Persiba juga tengah menjadi sorotan. Apalagi, mereka kalah dari Persija Jakarta di laga perdana 0-2, di Stadion Gajayana Malang, yang notabane sebagai kandang Beruang Madu. 

Dinilai Terlalu Kecil, Pemilik Klub Liga 2 Tolak Subsidi Rp1,25 Miliar dari LIB

"Wajar, jika peluang Persiba mencuri poin cukup kecil. Prediksi saya, Perseru akan menang 2-0 atas Persiba," tambah Towel.

Laporan: Bramono

Pemain Persipura Jayapura

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Satu tim besar yakni Persipura Jayapura dalam posisi belum aman. Mutiara Hitam akan melakoni laga penentu melawan PSCS Cilacap di Stadion Mandala, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024