Lagi, Benitez Ungkap Resep Bawa Newcastle ke Premier League

Selebrasi Newcastle United kembali promosi ke Premier League
Sumber :
  • twitter.com/NUFC

VIVA.co.id – Newcastle United dipastikan akan kembali berkiprah di pentas Premier League musim depan. Hal ini dikukuhkan, usai The Magpies mampu memenangkan laga ke 44 divisi Championships pada pekan ini kontra Preston North End FC, dengan skor 4-1.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kemenangan tersebut, memastikan raihan poin Newcastle genap menyentuh angka 88. Kondisi ini mengamankan posisi skuat besutan Rafael Benitez itu sebagai runner up klasemen Championships musim ini untuk bisa langsung promosi ke Premier League, dan tak akan mungkin disusul oleh Reading FC di bawahnya.

(Baca juga: Eks Manajer Liverpool Kembalikan Newcastle ke Premier League)

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Dua gol dari Ayoze Perez, satu dari Christian Atsu dan penalti Matt Ritchie menjadikan tim zebra dari Negeri Ratu Elizabeth ini merayakan capaian apiknya tersebut di hadapan publik St James' Park.

Benitez mendapat dukungan luas di bursa transfer, setelah terdegradasi dan menghabiskan lebih dari £50 juta untuk merakit skuat paling mahal dalam sejarah Divisi Championships.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

The Magpies hanya merupakan tim ketujuh dari 17 lainnya yang memenangkan promosi langsung kembali ke Premier League dalam enam tahun terakhir. Mereka bergabung dengan Brighton yang memenangkan promosi ke Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pekan lalu.

Berbicara kepada awak media setelah pertandingan, Benitez mengatakan hal tersebut tidak mudah sama sekali. "Kami harus berjuang sejak awal dan kadang-kadang bermain sepakbola yang bagus, beberapa tidak begitu bagus, tetapi akhirnya kami mampu promosi," ujar Benitez dilansir Fox Sports Asia.

"Saya pikir dari hari terakhir musim lalu, saya ingin menunjukkan kesetiaan saya kepada semua orang di sini. Saya rasa, harus menganalisis banyak hal, tetapi saya sangat senang di sini," tegas eks manajer Liverpool, Internazionale dan Chelsea ini. 

Newcastle United harus terdegradasi musim lalu dari kancah Premier League, setelah hanya finis di urutan 18 dari 20 tim bersama Norwich City dan Aston Villa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya