Newcastle Promosi, Benitez Isyaratkan Hengkang?

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, berhasil mengembalikan timnya ke jajaran Premier League untuk musim depan. Namun, dia justru mengisyaratkan tak akan bertahan setelah memberikan kesuksesan ini.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Benitez, yang ditunjuk menjadi manajer The Magpies jelang akhir musim 2015/2016, tak mampu menyelamatkan timnya untuk keluar dari zona degradasi. Untungnya, Newcastle hanya satu musim di divisi Championship sebelum akhirnya kembali ke Premier League.

Kepastian itu didapatkan usai Ayoze Perez cs memenangkan duel kontra Preston North End. Kemenangan itu memastikan Newcastle mendapatkan satu slot ke kompetisi tertinggi setelah berada di posisi kedua di bawah Brighton and Hove Albion dengan 88 poin.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Namun, kepastian promosi justru membuat masa depan Benitez di St. James Park menjadi 'abu-abu'. Itu lantaran dia mengisyaratkan tak mendapatkan dukungan soal dana transfer.

"Anda tak akan pernah tahu (soal masa depan), ini adalah sepakbola. Semoga kami bisa membuat pondasi untuk sesuatu yang bisa menjadi jaminan masa depan," kata Benitez seperti dikutip Soccerway.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Saya sangat senang di sini dan bangga dengan seluruh pencapaian yang kita dapatkan. Tapi, saya juga harus menjamin kami melakukan hal yang benar (untuk masa depan)," jelasnya.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024