Neymar Jajal Pengobatan Bekam

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Bekam dikenal sebagai pengobatan tradisonal yang cukup populer di Asia. Bekam (cupping) merupakan terapi dengan pemvakuman kulit. Ada pula yang dilanjutkan dengan pengeluaran darah.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Bekam kabarnya berkhasiat menjaga stamina karena membuang toksic (racun) dalam tubuh. Bekam juga dianggap bisa memperbaiki aliran darah, sehingga bisa menjauhkan dari berbagai penyakit. 

Pengobatan ini mulai populer di olahraga dunia saat perenang Amerika Serikat Michael Phelps mempamerkan bekas bekam di punggungnya saat berlaga di Olimpiade 2014.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Rabu 26 April 2017, kepopuleran terapi tradisional ini pun membuat bintang Barcelona Neymar Jr menjajalnya.

Dari foto yang diunggah Marca, terlihat bintang Barcelona asal Brasil berusia 25 tahun tersebut berbaring telungkup dengan 14 cup menempel di punggungnya.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Sementara itu, Neymar saat ini sedang dalam masa skorsing. Dia pun absen saat Barcelona menang dramatis 3-2 atas Real Madrid di El Clasico, akhir pekan lalu. (hd)

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024