Kisah Bocah Messi Dua Tahun Jadi Tawanan ISIS

Bocah bernama Messi yang baru bebas dari tawanan ISIS
Sumber :
  • youtube

VIVA.co.id – Nama selalu memiliki makna. Terkadang ada juga doa dan harapan yang terselip di dalamnya. Seperti yang dialami bocah asal Irak yang sekarang  tinggal di kamp pengungsian Dohuk. Sang ayah memberinya nama Messi, mungkin dengan harapan putranya itu bisa menjadi pemain bola top layaknya Lionel Messi di masa mendatang.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tapi apa mau dikata. Nama yang diberikan malah membuat bocah tersebut menderita. Dia diculik dan diancam oleh kelompok teroris ISIS.

Pada 2014 lalu, Messi dan keluarganya menjadi tawanan ISIS setelah kampung mereka, di Sinjar, diserang. Karena tidak suka dengan sosok La Pulga, maka kelompok tersebut mengancam agar nama bocah tersebut diganti menjadi Hassan.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Dikutip Daily Mail, diculik sejak berusia 3 tahun, kini Messi dan keluarganya berhasil diselamatkan. Mereka tinggal di tempat pengungsian. Sayangnya, walau sudah bebas, trauma akan kehidupan selama menjadi tawanan masih saja menghantui bocah tersebut.

Menurut ayahnya, Messi sampai sekarang tidak banyak bicara dengan orang lain sebab terus dibayangi ketakutan atas perlakukan kasar selama menjadi tawanan ISIS.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025
Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024