Akhir Puasa Gol Costa yang Kalahkan Rekor Suarez

Striker Chelsea, Diego Costa.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Penyerang Chelsea, Diego Costa telah mencetak 50 gol bagi The Blues. Gol ke-50 Costa dicetak saat ia menyumbangkan dua gol ketika Chelsea mengalahkan Southampton 4-2, Rabu 27 April 2017 di Stamford Bridge. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dua gol itu sekaligus mengakhiri puasa gol Costa. Pemain internasional Spanyol ini tidak mencetak gol pada delapan laga terakhir The Blues. 

Dilansir dari Foxsport, ternyata Costa lebih tajam dari mantan penyerang Liverpool, Luis Suarez. Suarez mencetak gol ke 50 dalam 86 pertandingan di Premier League. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

(baca juga: Gasak Southampton, Chelsea Kian Dekat Menuju Juara)

Sedangkan Costa membuat 50 gol dalam 85 laga bersama Chelsea. Selain itu, Costa juga menjadi pemain kedua di Chelsea yang berhasil mencetak 50 gol tercepat. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Peringkat pertama adalah Jimmy Floyd Hasselbaink, yang berhasil mencetak 50 gol dalam 84 penampilan. Di bawah Costa terdapat nama Didier Drogba yang baru bisa mencetak gol ke 50 dalam 106 pertandingan.  

Sementara itu, dengan tambahan tiga poin saat mengalahkan Southampton maka Chelsea pun semakin dekat meraih gelar Premier League. The Blues kini mengumpulkan 78 poin, atau unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di peringkat dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya