Wenger: Tim Rival Jangan Harap Bisa Dapat Sanchez

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Polemik soal kontrak Alexis Sanchez di Arsenal tak ubahnya seperti bola salju. Hingga saat ini tidak kunjung ada titik cerah manajemen klub akan memperpanjang kontrak pemain asal Chile tersebut.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Justru, Sanchez deras diberitakan akan meninggalkan Emirates Stadium dalam waktu dekat. Karena kontraknya akan habis pada 2018 mendatang.

Klub yang gencar diberitakan akan menjadi tempat berlabuh selanjutnya untuk Sanchez adalah salah satu rival Arsenal di Premier League, Manchester City. Namun, manajer The Gunners menegaskan, pihaknya tidak akan menjual pemain bintang ke tim rival.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Sebab, Arsenal sempat membuat kesalahan dengan melepas pemain bintangnya ke klub rival. Seperti Samir Nasri, Bacary Sagna dan Gael Clichy ke Manchester City, serta Robin van Persie ke Manchester United.

"Saya tak memiliki pandangan menjual pemain ke tim Premier League lainnya. Alasannya sederhana, kami ingin memperkuat tim sendiri tanpa membuat tim lain lebih kuat dari kami. Saya membiarkan Van Persie pergi di tahun terakhirnya karena dia berusia 29 tahun dan menuju usia 30," kata Wenger kepada Four Four Two, soal Van Persie yang akhirnya juara Premier League bersama MU.

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

"Ini tidak akan terjadi pada Alexis Sanchez. Saya yakin dia akan bertahan. Jika dia tak mau memperpanjang kontrak, dan apakah saya akan terus berusaha menahannya? Tentu saja. Saya akan mempertahankannya ketimbang menjual ke tim Premier League lain," ujar Wenger.

Sanchez tetap bersikap profesional. Meski memiliki permasalahan kontrak, dia terus menunjukkan peran pentingnya untuk klub. Musim ini, dia sudah mencetak 19 gol dari 31 pertandingan di Premier League. (one)

penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Arsenal masih terus mencari pemain tambahan untuk bursa transfer musim depan. Tim berjuluk The Gunners mendata pemain mana yang tepat untuk direkrut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024