Menuju Empat Besar, Mourinho Justru Jagokan ManCity

Jose Mourinho (kiri) dan Pep Guardiola (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, justru lebih melihat peluang yang lebih besar dari tim rival, Manchester City, untuk mengakhiri Premier League musim 2016-2017 di peringkat 4.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

The Citizens kini berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan perolehan poin 64 dari 32 pertandingan. Sedangkan MU, berada satu strip di bawahnya dengan selisih 1 poin.

Dengan sama-sama menyisakan enam pertandingan Premier League, posisi kedua tim ini masih sangat memungkinkan untuk berubah. Namun Mourinho menjagokan ManCity untuk bisa finis di empat besar.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sebab, Mourinho melihat skuat besutan Pep Guardiola lebih punya agenda pertandingan yang lebih longgar ketimbang MU. ManCity hanya memiliki jadwal bertandingan satu kali dalam sepakan, sedangkan Setan Merah harus membagi konsentrasi di Liga Europa.

"Mereka memainkan satu pertandingan per pekan hingga akhir musim, sedangkan MU masih berada di semifinal Liga Europa. Itu situasi yang berbeda dengan kami," kata Mourinho, seperti dilansir Soccerway.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pertemuan dua tim sekota ini akan tersaji Jumat dini hari pukul 02.00 WIB. Etihad Stadium akan menjadi tuan rumah pertandingan derby mendatang.

"Ini tidak akan mempengaruhi apa pun dalam perburuan gelar ketika kami memang atau kalah. Saya hanya merasa musim ini sangat penting bagi kami, pemain dan juga klub," ujar Mourinho.

"Saya selalu katakan ini adalah awal dari lima atau enam musim yang akan datang. Bahkan di musim awal, kamu sudah memenangkan Community Shield dan Piala Liga Inggris. Jika kami memenangkan Liga Europa pada Agustus nanti dan meraih Piala Super Eropa melawan juara Liga Champions, itu akan sangat luar biasa," ucap manajer asal Portugal tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya