Proyek Transfer 'Mammoth' Madrid untuk Bocah Ajaib Monaco

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe
Sumber :
  • Reuters / Ralph Orlowski

VIVA.co.id – Bomber muda AS Monaco, Kylian Mbappe, sedang menjadi perbincangan hangat di kawasan Eropa. Aksi ciamiknya sepanjang musim 2016/17, membuat klub-klub besar kepincut dan bernafsu mendatangkannya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Salah satunya adalah Real Madrid. Tawaran besar pun sudah disiapkan.

Tak tanggung-tanggung, Madrid menyiapkan dana yang begitu besar demi mendapatkan jasa Mbappe. Manajemen Los Blancos siap mengucurkan dana hingga £85 juta atau setara Rp1,45 triliun.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Begitu laporan dari L'Equipe. Angka ini terbilang sangat tinggi bagi pemain yang masih berusia 19 tahun.

Andai benar-benar terjadi, transfer Mbappe akan mencatatkan rekor tersendiri. Mbappe bakal menjadi pemain U-21 yang paling mahal.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Transfernya bisa memecahkan rekor yang dipegang rekan senegaranya, Anthony Martial. Hingga saat ini, Martial masih menjadi pemain U-21 termahal dengan nilai transfer mencapai £36 juta.

Sosok Mbappe sebenarnya tak asing lagi bagi Madrid. Saat Zinedine Zidane masih menjadi pelatih di akademi, Mbappe sempat dirayu masuk ke akademi Madrid.

Zidane saat itu sudah mengendus bakat Mbappe yang luar biasa. Sayang, dia akhirnya memilih bergabung ke akademi Monaco.

Penampilan Mbappe memang sangat memukau musim ini, khususnya di Liga Champions. Rekor baru dicetak oleh Mbappe, dengan menjadi pemain debutan yang selalu mencetak gol di fase gugur Liga Champions. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya