Rekor Penyelamatan: Andritany Teratas, Arema Masih 'Perawan'

Laga Persib Bandung vs Arema FC Berakhir Imbang
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Meski baru bergulir selama dua pekan, persaingan pentas Liga 1 mulai memunculkan sejumlah catatan menarik. Salah satu poin yang cukup mendapat sorotan yakni performa para penjaga gawang.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Beberapa klub tercatat memiliki performa apik dalam urusan menjaga pertahanan dan terciptanya penyelamatan dari para kiper mereka. Hasilnya, muncul tiga tim dengan jumlah statistik penyelamatan terbanyak sepanjang dua pekan Liga 1 bergulir.

Di urutan pertama, ada Persegres Gresik United yang total telah menghasilkan 12 kali halauan bola yang mengarah ke gawangnya. Di bawahnya, skuat Persela Lamongan dan Persija Jakarta sama-sama menorehkan 10 penyelamatan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Tak cuma berdasarkan tim yang bermain, catatan individu dari para penjaga gawang juga menyisakan performa apik lainnya. Penggawa Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menjadi yang paling unggul dalam menyelamatkan area gawangnya dari serbuan lawan. 

Menurut statistik situs resmi Liga 1, sebanyak 10 kali penyelamatan ia lakoni mengungguli kiper-kiper lainnya seperti Choirul Huda (Persela/9 kali), Satria Tama (Persegres/8), dan Gerry Mandagi (Mitra Kukar/8).

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Walau demikian, nama klub Arema FC tetap menjadi yang paling digdaya sejauh ini dengan belum satu pun gol bersarang ke gawang Kurnia Meiga. Fakta ini merupakan yang paling mentereng, sebab hanya skuat Singo Edan yang belum pernah kebobolan. (art)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022