Berapa Gaji Eks Pemain MU di MLS?

Bastian Schweinsteiger, setibanya di Chicago
Sumber :
  • chicago-fire.com

VIVA.co.id – Mantan gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, masuk daftar 7 besar pemain dengan gaji terbesar di MLS. Pemain asal Jerman yang hijrah ke Chicago Fire ini mendapatkan bayaran £4,3 juta (sekitar Rp76 miliar) pada musim pertamanya di MLS. 

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Sejumlah pemain yang pernah bermain di Eropa, mendapatkan gaji yang cukup besar di MLS. Dikutip dari Foxsport, sebut saja Kaka (mantan pemain Real Madrid dan AC Milan) yang mendapatkan gaji £5,6 juta (sekitar Rp95 miliar) per tahun.

Kaka yang bermain di Orlando City menempati posisi pertama sebagai pemain bergaji terbesar di MLS. Di peringkat 2  mantan pemain Juventus, Sebastian Giovinco, yang dibayar Toronto FC £5,5 juta (sekitar Rp93 miliar).

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Michael Bradley jadi satu-satunya pemain Amerika Serikat yang mendapatkan gaji cukup besar. Mantan pemain AS Roma ini mendapatkan bayaran dari Toronto FC sebesar £5,1 juta (sekitar Rp870 miliar) per tahun. 

Mantan bintang Juventus, Andrea Pirlo, yang bermain di New York City memperoleh bayaran £4,6 juta (sekitar Rp784 miliar). Rekan Andrea Pirlo, David Villa, mendapatkan bayaran £4,4 juta (sekitar Rp750 miliar). 

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Jumlah gaji mereka belum termasuk bonus yang diberikan oleh klub. 

Klik di Sini Daftar Gaji Pemain MLS.

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Bruno Fernandes mengatakan sepak bola seharusnya memperbolehkan pemain melepas baju untuk merayakan jika mereka mau, setelah Amad diusir dari lapangan melawan Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024