Guardiola Tegaskan ManCity Tak Butuh Dele Alli

Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli merayakan gol.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berbicara soal rumor transfer Dele Alli. Dia menegaskan bila The Citizens tidak memubutuhkan tenaga binta Tottenham Hotspur tersebut.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Sebelumnya, manajer Mauricio Pochettino kesal dengan komentar Xavi Hernandez. Eks pemain Barcelona itu mengatakan bila ManCity akan membeli Alli.

Xavi menyebut Alli adalah tipikal pemain yang sangat disukai oleh Guardiola. Namun, Guardiola meminta Pochettino untuk tenang terkait masa depan anak asuhannya tersebut.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Mauricio Pochettino harus tetap bersikap tenang. Dele Alli akan tetap menjadi pemainnya pada musim depan, saya cukup yakin tentang hal tersebut," kata Guardiola kepada Sky Sport.

Alli memang menjadi tumpuan bagi Tottenham di musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk The Lilywhites.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Alli juga baru saja dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Premier League musim 2016/17 versi PFA. Guardiola mengakui bila Alli memang pemain yang fantastis, namun dia merasa ManCity tak membutuhkan jasanya.

"Kami tidak membutuhkan Dele Alli. Dia adalah pemain yang fantastis. Dia adalah berita bagus untuk sepakbola Inggris. Dia seorang pejuang, salah satu pemain paling fantastis yang pernah saya lihat dalam hidup," ujar Guardiola.

"Tapi Manchester City tidak menginginkan Dele Alli," sambung mantan pelatih Barcelona ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya