Gol Bunuh Diri Menangkan Arsenal Atas Leicester

Sundulan pemain Arsenal, Daniel Welbeck.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Leicetser City dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Kamis 27 April 2017 dini hari WIB. The Gunners menang dengan skor tipis 1-0.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Kedua tim langsung terlibat jual beli serangan sejak menit awal pertandingan. Akan tetapi, tak ada peluang yang cukup membahayakan dari Arsenal dan Leicester hingga pertengahan babak pertama ini.

Memasuki menit ke-23, Leicester mendapat peluang emas dari Riyad Mahrez. Sayang, tendang voli dari dalam kotak penalti masih diblok dengan baik oleh kiper Petr Cech.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Hingga menit 26, Arsenal masih belum bisa melepaskan tembakan tepat ke gawang Leicester. Dua peluang dari tendangan jarak jauh masih melambung jauh di atas gawang Kasper Schmeichel.

Sepakan jarak dekat Alexis Sanchez di menit 42, masih mampu diblok pertahanan Leicester. Skor 0-0 menjadi akhir duel Arsenal dan The Foxes di paruh pertama.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Memasuki babak kedua, lini pertahanan Leicester masih tampil cukup disiplin. Membuat kerjasama antara Mesut Oezil dan Sanchez beberapa kali berhasil dipatahkan.

Kiper Petr Cech berhasil mengamankan peluang emas dari Leicester di menit 55, dengan menangkap sepakan dari Wilfred Ndidi. Kemudian, sepakan dari Jamie Vardi di menit 76 berhasil dimentahkan bek The Gunners.

Akhirnya, gol tercipta di menit 86 untuk Arsenal. Tim asuhan Arsene Wenger itu unggul 1-0 berkat gol bunuh diri dari Robert Huth, yang salah mengantisipasi tembakan dari Nacho Monreal.

Keunggulan Arsenal tersebut bertahan hingga laga usai. Atas kemenangan ini, The Gunners naik ke peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 60 poin dari 32 pertandingan.

Susunan Pemain
Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Kieran Gibbs (Daniel Welbeck '68), Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Hector Bellerin, Mesut Oezil, Fancis Coquelin (Aaron Ramsey '75), Gianit Xhaka, Theo Walcott (Olivier Giroud '75), Alexis Sanchez

Leicester City: Kasper Schmeichel, Robert Huth, Christian Fuchs, Danny Simpson, Yohan Benalouane, Wilfred Ndidi, Marc Albrighton, Daniel Drinkwater, Leonardo Ulloa (Shinji Okazaki '70), Riyad Mahrez, Jamie Vardy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya