Dimas Diserang Tifus, Persebaya Gembleng Ekstra Kiper Kedua

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, saat memberi arahan dalam latihan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (11/02/2017)

VIVA.co.id - Kiper utama Persebaya Surabaya, Dimas Galih, dipastikan absen kala klub berjuluk Bajul Ijo itu bentrok dengan Martapura FC dalam laga Liga 2 pada Minggu, 30 April 2017, mendatang. Kiper kedua, Mizwar Saputra, digembleng pelatih secara ekstra, untuk mengatasi kekurangan itu.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Seperti diketahui, Dimas Galih kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Adihusada Surabaya karena drop saat membela Persebaya melawan Madiun Putra FC akhir pekan lalu. Dia diserang tifus dan harus istirahat total untuk memulihkan fisik dan dipastikan absen pada laga berikutnya.

Alhasil, Persebaya harus menurunkan kiper cadangan, yakni Mizwar Saputra. Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, mengatakan Mizwan harus siap turun ke lapangan ketika dibutuhkan oleh tim. "Mizwar harus siap turun," katanya kepada wartawan, Rabu, 26 April 2017.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Apapun yang terjadi dia (Mizwar) harus profesional karena di sini tidak ada pemain yang digantungkan. Hingga saat ini dimas harus istirahat selama dua minggu untuk pemulihan sakit tipusnya," sambungnya.

Mizwar sendiri mengaku siap menjalankan tugas dari tim menjaga gawang Persebaya dari serbuan bola lawan. Dia bahkan mengaku bahagia mendapatkan kesempatan menggantikan Dimas. "Perasaan saya senang diberi kesempatan main," ujarnya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Pria asal Makassar itu mengaku menyiapkan mental dan fisik secara matang agar tampil maksimal saat melawan Martapura nanti. "Siap tidak siap, ya, harus siap," kata Mizwar. " Mudah-mudahan tampil lebih baik dan usaha dan berdoa," katanya.

Persebaya masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya selama Liga 2 berjalan. Saat melawan Madiun Putra akhir pekan lalu, Bajul Ijo tidak memenuhi target menang meskipun tampil di kandang sendiri. Persebaya tertahan imbang oleh Madiun Putra dengan skor 1-1.

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024