7 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, ManCity Vs MU

Salah satu laga di derby Manchester.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Derby Manchester digelar malam ini, Kamis, 27 April 2017, atau Jumat dini hari waktu Indonesia. Pertarungan sarat gengsi ini sekarang berbalut rivalitas untuk masuk 4 besar.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Kedua tim berharap bisa finis di zona Liga Champions. Kans mereka cukup terbuka karena Manchester City ada di posisi 4 dengan 64 poin, terpaut satu angka saja dari Manchester United yang parkir tepat di bawahnya.

Sebelum menyaksikan duel dahsyat ini, akan lebih seru jika kita sedikit menengok fakta-fakta menariknya, seperti di bawah ini:

Erling Haaland Ganas, Manchester City Bantai Manchester United

1. Terakhir kali Derby Manchester dimainkan Kamis pada November 1994. Dalam duel itu MU menang 5-0.

2. Manajer MU, Jose Mourinho, gagal menang dalam empat laga terakhirnya melawan ManCity di Premier League. Dua imbang dan dua tumbang. Padahal, sebelumnya, dia mampu mencatat 6 kemenangan beruntun atas The Citizens yang berlangsung sejak Desember 2005 hingga Februari 2014.

Jadwal Siaran Langsung: Final Piala FA Derby Manchester hingga Laga Perpisahan Lionel Messi

3. Manajer MU tersebut juga hanya mampu 4 kali menang dalam 18 pertemuan dengan Guardiola.

4. Guardiola punya peluang menjadi manajer keempat yang mampu memenangi Derby Manchester pada duel tandang dan kandang di Premier League, menyamai catatan John Bentley, Sven-Goran Eriksson dan Manuel Pellegrini.

5. Wayne Rooney adalah top scorer Derby Manchester, mencetak 11 gol di semua kompetisi. Cuma dalam lima penampilan terakhir, dia selalu gagal memperlihatkan ketajaman.

6. Sergio Aguero mencetak 8 gol dalam 10 penampilan di Derby Manchester. Sayangnya, dia mandul dalam dua pertemuan terakhir.

7. ManCity hanya sekali kalah dalam 15 laga kandang musim ini.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya