Luis Milla Puji Kualitas Permainan Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan atas Patriot FC dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis 27 April 2017. Kemenangan itu mendapat pujian dari pelatih timnas U-22, Luis Milla.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Timnas U-19 yang diarsiteki oleh Indra Sjafri meraih kemenangan lewat gol dari Haris Sagara dan Egy Maulana. Melihat permainan Timnas U-19, Milla cukup senang dengan pola yang diterapkan di lapangan.

"Pertandingan hari ini adalah pertandingan yang tentunya dipersiapkan untuk tim nasional. Kita lihat ada kemauan yang cukup besar dari anak-anak untuk menang," kata Milla.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Saya sangat senang sekali karena melihat pola permainan yang diterapkan oleh U-19 hampir mirip dengan pola permainan yang kami terapkan di U-22. Jadi untuk pembangunan sepakbola kedepannya bisa lebih baik lagi," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol ini juga tak menutup kemungkinan untuk bisa merekrut pemain U-19 ke dalam timnya. Menurutnya, semua pemain memiliki peluang untuk bisa bergabung.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Buat kami pelatih tim nasional harus punya koneksi satu sama lain dan tentu saja kepada pemain yang main di U-19 dia punya kesempatan bermain U-22.  Jika kami mengira mereka dibutuhkan di tim kami pasti kami akan panggil. Khususnya lagi untuk semua pemain muda yang ada di Indonesia, semua punya kesempatan bermain di tim kami," ujarnya.

Akan tetapi, Milla tak menyebutkan siapa yang telah membuatnya tertarik. Terpenting, baginya adalah para pemain U-19 sudah memperlihatkan pola permainan yang cukup baik di bawah asuhan Indra Sjafri.

"Saya tidak akan memberi tahu siapa pemain yang saya suka. Tapi yang pasti adalah pola permainan di timnas U-19 ini saya suka semua. Pemain ada yang bagus, saya dan coach indra punya hubungan yang baik, punya koneksi baik. Kita sering diskusi bersama dan sering share," tuntasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya