Ternyata, Messi Pernah Mengajak Legenda Madrid Tukar Kaus

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Stringer Livepic

VIVA.co.id – Bertukar kaus usai pertandingan merupakan suatu hal yang wajar dilakukan oleh para pesepakbola. Hal itu mereka lakukan sebagai ungkapan rasa hormat sebagai sesama pesepakbola.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Namun, hal tersebut ternyata hampir tak pernah dilakukan oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. Baginya, pantang untuk meminta tukar kaus setelah pertandingan usai.

Tapi, ada satu pengecualian yang dilakukan oleh pemain asal Argentina itu. Messi mengaku pernah sekali meminta bertukar kaus di sepanjang kariernya, dan itu dilakukannya kepada legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Hal itu terjadi pada musim 2004/2005, saat Messi baru masuk sebagai tim inti El Barca. Dan ternyata, itu menjadi musim-musim terakhir Sang Maestro sebelum pensiun pada 2006.

"Saya tak pernah meminta bertukar kaus. Jika ada yang meminta kepada saya, akan saya berikan. Jika tidak, saya tak akan meminta," ujar Messi seperti dikutip Mirror.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Tapi, saya pernah melakukannya satu kali. Dan saya meminta bertukar kaus dengan Zidane," jelasnya.

Tentunya, hal itu menunjukkan betapa hebatnya pria asal Prancis itu ketika masih aktif sebagai pemain. Sehingga pemain sekelas Messi sampai ingin bertukar kaus dengan Zidane. (one)

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024