TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Indra Sjafri Simpan Ketakutan Tangani Timnas Indonesia U-19

Ini bukan soal kemampuan para pemain Timnas U-19.
Indra Sjafri Simpan Ketakutan Tangani Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, ternyata menyimpan ketakutan tersendiri. Bukan karena anak asuhnya tak memiliki kemampuan mumpuni, tetapi ada faktor lain yang menyebabkan itu.

Dikatakan Indra, saat ini para pemain Timnas Indonesia U-19 sedang dia jaga betul kondisi psikologisnya. Tuntutan tinggi publik Tanah Air kepada Skuat Garuda Muda agar berprestasi dinilanya berpotensi bisa meninggalkan beban berat.

"Yang saya takutnya adalah tuntutan masyarakat. Setiap hari saya selalu memandu anak-anak supaya jangan terbebani dengan masa lalu saya," ungkap Indra.

Timnas Indonesia U-19 baru saja memenangi laga uji coba melawan Patriot Chandrabhaga dengan skor 2-0. Permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah mulai terlihat menyatu setelah dalam satu bulan terakhir digembleng dalam sebuah pemusatan latihan.

Indra pun sadar, tuntutan publik tak akan berhenti sampai situ. Dengan rekam jejak keberhasilannya membawa Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19 pada 2014 lalu, sudah dapat dipastikan hasil serupa menjadi target minimal.

"Orang pasti berharap saya sukses kembali. Saya tidak mau anak-anak jadi ikut terbebani oleh beban yang seharusnya saya pikul sendiri," imbuh pria asal Sumatera Barat tersebut.

Untuk itu, dalam setiap kesempatan, Indra meminta anak asuhnya bermain tanpa beban. Dia bahkan berani pasang badan. Andai gagal, tanggung jawab kepada publik akan dia pikul sendiri. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP