Intip Bagian Tak Terlihat Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syahrino Putama

VIVA.co.id – Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau yang lebih akrab disapa GBLA kini menjadi salah satu ikon sepakbola Indonesia. Bagaimana bentuk di dalam stadion megah tersebut?

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

GBLA memiliki struktur bangunan yang sangat unik, mirip dengan pesawat luar angkasa dengan kubah melingkar. Tak heran, stadion ini langsung jadi kebanggaan masyarakat Bandung.

Memiliki kapasitas 50.000 tempat duduk, GBLA menjadi salah satu stadion dengan kapasitas terbesar di Indonesia. Pemerintah kota Bandung pun harus merogoh kocek hingga Rp545 miliar dalam pembangunan selama lima tahun.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bagian dalam stadion yang jarang dilihat penonton pun berhasil kita bedah. Mulai dari lorong pemain, ruang ganti pemain, sampai ruang VVIP untuk tamu negara.

Namun, meski memiliki kapasitas besar dan bentuk yang megah, GBLA menyimpan beberapa masalah. Selain kebersihan stadion, tampak juga beberapa titik lemah dari stadion tersebut ketika dipenuhi oleh suporter.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Penasaran ingin melihat bagian dalam stadion GBLA dan beberapa kelemahannya? Saksikan liputan lengkapnya di program Arena VIVA.co.id.

Pemain Persik Kediri Flavio Silva

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Hasil pertandingan Persik Kediri melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1, Rabu 24 April 2024. Skor berakhir imbang 4-4 dalam duel yang digelar di Stadion Brawijaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024