Bayern Resmi Perpanjang Kontrak Thiago Alcantara

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Bayern Munich resmi memperpanjang kontrak salah satu gelandangnya, Thiago Alcantara. Dengan begitu, pemain asal Spanyol tersebut akan menjadi bagian dari tim hingga tahun 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ini menjadi semacam penjawab spekulasi yang berkembang beberapa waktu terakhir. Thiago kerap dikabarkan akan kembali ke Barcelona, klub yang ditinggalkannya tahun 2013 lalu.

Selama berseragam Die Rotten, Thiago sudah berhasil membawa timnya juara semua turnamen di Jerman, seperti Bundesliga, DFB Pokal dan Piala Super DFL. Tapi, dia belum bisa membawa Bayern menjadi juara di level Eropa.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Untuk itu, Thiago ingin dengan perpanjangan durasi kontrak ini, dia bisa ikut membantu Bayern meraih trofi sebanyak mungkin. Sekadar informasi, sebelum memperbarui kontraknya, sisa waktu Thiago di Allianz Arena akan berakhir tahun 2019.

"Ini (perpanjangan kontrak) berarti saya akan berada di sini untuk waktu yang lama dan saya akan selalu berusaha untuk memenangkan pertandingan dan meraih trofi," kata Thiago, dikutip Daily Mail.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya senang bekerja di klub ini, tim dan orang-orang di Munich sangat menyenangkan. Tujuan saya sama dengan tahun sebelumnya, ingin memenangkan Liga Champions bersama Bayern," ujarnya.

Untuk mengumumkan perpanjangan kontraknya ini kepada fans, Thiago menggunakan media sosial Twitter lewat akun pribadinya @Thiago6 "Bayern family. Ich bin sehr gluecklich weg gemeinsam mit euch weiterzugehen. Bayern feliz por seguir juntos este camino #MiaSanMia

Cuitan tersebut berarti "Keluarga Bavaria, saya senang untuk melanjutkan karier saya bersama Bayern Munich". Selama memperkuat Bayern, dia sudah mencetak 9 gol dari 75 penampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya