Persib Pasang Badan, Maitimo Tampil Lawan Sriwijaya

Gelandang anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo
Sumber :
  • instagram.com/raphaelmaitimo

VIVA.co.id – Persib Bandung hampir dipastikan bisa menurunkan gelandang anyarnya, Raphael Maitimo, di laga melawan Sriwijaya FC, Sabtu 29 April 2017, dalam pekan ketiga Liga 1. Itu setelah manajemen Persib pasang badan atas Maitimo.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sebelumnya, Maitimo tak bisa tampil di dua pertandingan pembuka Liga 1. Manajemen Persib belum berani menurunkan Maitimo lantaran adanya sengketa transfer dengan PSM Makassar.

Maitimo memang keluar dari PSM dengan cara yang tak pantas. Dia kabur begitu saja saat sudah menerima uang muka dari manajemen PSM.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Manajemen Juku Eja pun mengecam tindakan Maitimo dan menuntutnya untuk mengembalikan uang muka. Jika tidak, surat keluar klub tak akan diberikan.

Di sinilah sengketa bermula. Maitimo tak kunjung berkomunikasi dengan manajemen PSM terkait teknis pengembalian uang muka. Surat keluar klub pun tak kunjung diterbitkan manajemen PSM.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Hingga kubu PSM memberikan jalan keluar terkait masalah yang membelit gelandang 33 tahun tersebut. Maitimo akan diberikan surat keluar andai mengembalikan uang muka terlebih dulu, atau sebaliknya asal ada kesepakatan dari kedua belah pihak.

"Perkembangan soal Maitimo sudah ada. Saya sudah mendapatkan jaminan dari manajemen. Jika saya mau menurunkannya, dipersilakan," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Jumat 28 April 2017.

Meski begitu, Djadjang tak mau terburu-buru dalam menurunkan Maitimo. Dia ingin melihat dulu kondisi fisik dan mental Maitimo.

"Keputusan sekarang tinggal di saya, mau dimainkan atau tidak. Soal administratif, sudah tak ada masalah," terang Djadjang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya