Aksi Teatrikal Alexis Sanchez Dibela Wenger

Bomber Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / John Sible

VIVA.co.id - Alexis Sanchez mendapat sorotan atas aksi teatrikal yang dilakukannya saat membela Arsenal kontra Leicester City, Kamis 27 April 2017. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, akhirnya memberikan pembelaan pada bintangnya tersebut.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Dalam laga di Emirates Stadium tersebut, Sanchez terlibat insiden dengan Christian Fuchs. Berawal dari lemparan ke dalam yang akan dilalukan oleh Fuchs pada masa injury time.

Sanchez terlihat mencoba menghalang-halangi Fuchs dan harus sampai dua kali diperingati oleh wasit. Hingga akhirnya, bek Leicester tersebut kesal dan sengaja melemparkan bola ke arah pundak Sanchez.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Usai terkena bola, Sanchez sejenak langsung menutup muka dan terguling kesakitan di depan Fuchs. Wasit sendiri akhirnya memberikan kartu kuning kepada Sanchez karena dianggap menghambat permainan.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Alhasil, Sanchez langsung menjadi sorotan dan mendapat banyak kritikan karena dianggap terlalu berlebihan dan terliht akting seolah tersakiti. Namun, Wenger tak melihat hal tersebut sebagai hal yang memalukan.

"Saya belum bicara dengan Alexis usai laga. Saya juga tak melihat pasti seperti apa kejadiannya," ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

"Saya rasa dia agak terkejut karena dia dekat dengan Fuchs. Dia mendapat kartu kuning karena terlalu dekat. Apakah itu memalukan? Saya rasa tidak," sambungnya.

Arsenal sendiri keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut dengan skor 1-0. Gol kemenangan The Gunners tersebut tercipta lewat gol bunuh diri dari Robert Huth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya