Kalah dari Semen Padang, Persipura Akui Lakukan Kesalahan

Pelatih Persipura, Liestiadi (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (29/4/2017)

VIVA.co.id - Persipura alami kekalahan 0-1 dari Semen Padang FC pada pertandingan pekan 3 kompetisi Liga 1, di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat, 28 April 2017. Walau begiu, pelatih anyar Persipura Jayapura mengaku puas atas permainan anak asuhnya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dikatakan Liestiadi, sejak peluit pertama dibunyikan wasit, Boaz dan pemainnya tampil apik dengan permainan cepat dan bola atas. Bahkan dimenit awal babak pertama, lini pertahanan Semen Padang FC mampu ditembus dan menciptakan sejumlah peluang emas. Hanya saja, eksekusi yang belum sempurna.

"Secara statistik, kita mendominasi permainan. Kita mampu menekan Semen Padang FC, seluruh pemain mampu menunjukan permainan yang bagus," kata Liestiadi saat konferensi Pers usai pertandingan, Jumat 28 April 2017.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Walau menganggap penampilan seluruh anak asuhnya sudah baik dan sesuai dengan taktikal strategi yang diterapkan tim pelatih, namun Liestiadi juga menegaskan, jika umpan crosing dari sisi sayap kurang maksimal, sehingga banyak peluang emas yang akhirnya terbuang.

"Ya, ada sedikit kesalahan dari sisi sayap, terutama pada umpan crosing,"tambahnya.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Liestiadi menambahkan, sejak awal ia dan tim pelatih sudah memprediksi jika Riko simanjuntak diturunkan maka akan menjadi ancaman besar bagi tim berjuluk Mutiara Hitam. Untuk itu, ia sudah mengantisipasi pergerakan Riko. Hanya saja, riko bermain cepat dan baik, sehingga mampu menjebol gawang yang dijaga ketat Yoo Jae-Hoon.

Diketahui, Semen Padang menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura. Gol tunggal tim Kabau Sirah tersebut dicetak Riko Simanjuntak pada menit ke 60.

Walau masih dalam perawatan medis akibat mengalami luka robek pada bagian kepala, namun Riko mampu tampil maksimal dan membawa kemenangan bagi SPFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya