Nilmaizar Puas Semen Padang Taklukkan Persipura

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar (kanan) dan Riko Simanjuntak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id - Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar memuji penampilan anak asuhnya saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan 3 kompetisi Liga 1, Jumat malam 28 April 2017 di Stadion Haji Agus Salim Padang. Tim berjuluk Kabau Sirah itu, mampu mengalahkan Persipura dengan skor tipis 1-0 lewat Riko Simanjuntak.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Nil menjelaskan, tak mudah mengalahkan Persipura yang diketahui memiliki materi pemain yang bagus dengan kepercayaan yang tinggi. Sejak awal pertandingan, Semen Padang selalu bermain dibawah tekanan. Namun anak asuhnya, mampu membendung serangan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

"Kita tahu, Persipura merupakan tim kuat dengan tingkat kepercayaan yang tinggi. Tapi Alhamdulillah kita mampu memenangkan pertandingan. Saya apresiasi atas kerja keras seluruh pemain," kata Nil usai pertandingan, Jumat 28 April 2017.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Dengan kemenangan ini lanjut Nil, diharapkan mampu memberikan semangat lebih kepada seluruh pemain, agar pada pertandingan selanjutnya. Agar tetap bisa mampu menncuri poin dan terus memimpin klasemen puncak.

Sementara itu, Riko Simanjuntak menyebutkan, Gol tunggal yang berhasil diciptakannya, dipersembahkan buat Ranah Minang dan seluruh pecinta dan pendukung tim Semen Padang. Riko tidak mempermasalahkan disetiap pertandingan ia selalu diturunkan pada babak kedua. Yang terpentig katanya, ia akan semaksimal mungkin bermain dan membawa kemenangan bagi SPFC.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Diketahui, sempat tertekan pada babak pertama, Nil Maizar merubah strategi dengan menggantikan pemain. Kevin Ivander dan Samsul Bahri diganti dengan Rudi dan Riko Simanjuntak. Alhasil, pada menit ke 60, Riko mampu menjebol gawang yang dijaga ketat Yoo Jae-Hoon.

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024