Kunci Sriwijaya Buyarkan Target Utama Persib

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Sriwijaya FC melawat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 29 April 2017. Tim tuan rumah menargetkan memetik kemenangan pada pertandingan ini.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Bukan tanpa alasan. Sebab, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman yang sudah memainkan dua pertandingan belum sekali pun meraih tiga poin. Dan kini, di depan para Bobotoh mereka ingin menuntaskan dahaga.

Akan tetapi, tidak mudah bagi Persib untuk mewujudkan target tersebut. Karena tim tamu juga sedang dalam misi yang sama. Mereka berharap bisa membuyarkan target tim berjuluk Maung Bandung.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Persib belum menang tapi punya kualitas tinggi, ada pemain lokal dan MP (marquee player), kualitas tinggi semua tahu, motivasi buat saya setiap pertandingan di liga adalah final," kata pelatih Sriwijaya, Oswaldo Lessa.

"Siapa pun tim yang punya tempat tertinggi adalah juara, saya bilang ke pemain saya semua pertandingan itu final, jadi motivasinya tinggi," tuturnya.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Keuntungan lain yang dimiliki Sriwjaya jelang pertandingan nanti adalah beberapa pemainnya yang dulu berseragam Persib. Sebut saja nama seperti Rudolof Yanto Basna, Airlangga Sucipto, Rachmad Hidayat, dan Hilton Moreira.

"Ini mungkin motivasi tinggi buat pemain karena di dalam hati mereka ini hal biasa, lewati satu tim kemarin dan pindah ke tim lain itu biasa, ada motivasi tinggi untuk tunjukkan kualitas," ujarnya.

Disinggung soal kondisi Hilton yang dikabarkan sedang cedera. Oswaldo mengatakan pemain asal Brasil itu dipastikan masih berpeluang bisa dimainkan karena kondisinya baik-baik saja.

"Saya biasa ke pemain untuk main 100 persen setiap pertandingan susah, sakit sedikit sekali biasa bukan masalah, dia belum 100 persen tapi pasti main," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya