Gol Tunggal Vardy Bawa Leicester Tekuk West Brom

Striker Leicester City, Jamie Vardy rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Leicester City berhasil mengamankan tiga poin saat menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Sabtu 29 April 2017. Sang juara bertahan menang dengan skor tipis 1-0.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Jamie Vardy menjadi pahlawan kemenangan Leicester dalam laga yang berlangsung di The Hawthorns ini. Dia mencetak satu-satunya gol tim tamu di menit 43.

Gol ini berawal dari kesalahan backpass yang dibuat bek West Brom, Allan Nyom. Bola direbut oleh Shinji Okazaki yang memberikan umpan matang pada Vardy. Vardy pun sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Leicester langsung mengancam di awal-awal babak kedua. Vardy bermaksud memberikan bola pada Okazaki. Namun, gagal dimanfaatkan oleh striker asal Jepang tersebut.

Selanjutnya, tuan rumah tampil menekan untuk menyamakan skor. Peluang didapat James Morrison di menit 78. Namun, tandukannya masih bisa dibaca kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Salomon Rondon menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol di menit 85. Tandukan pemain asal Venezuela ini masih melebar dari gawang Leicester.

Skor 1-0 untuk kemenangan Leicester bertahan hingga laga usai. Hasil ini menempatkan tim besutan Craig Shakespeare di peringkat 11 dengan 40 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, West Brom menduduki peringkat 8. Mereka mengumpulkan 41 poin dari 35 laga.

Susunan Pemain:

West Bromwich Albion: Ben Foster, Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, Allan Nyom (James McClean 60'), Nacer Chadli, Jake Livermore, Claudio Yacob (Darren Fletcher 69'), James Morrison (Jonathan Leko 79'), Chris Brunt, Jose Salomon Rondon

Leicester City: Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Yohan Benalouane, Robert Huth, Christian Fuchs, Riyad Mahrez (Andy King 81'), Onyinye Ndidi, Danny Drinkwater, Marc Albrighton, Shinji Okazaki (Leonardo Ulloa 67'), Jamie Vardy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya