Benamkan Espanyol, Barcelona Kembali Puncaki Klasemen

Striker Barcelona, Luis Suarez rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.

VIVA.co.id – Persaingan dalam perburuan gelar LaLiga semakin seru untuk disaksikan. Barcelona dan Real Madrid silih berganti mampu menempati puncak klasemen.

J League Gelar Laga Perpisahan Shunsuke Nakamura

Madrid sempat menempati posisi puncak, usai menang 2-1 atas Valencia di Santiago Bernabeu. Namun, singgasana kembali direbut Barca yang sukses menggilas Espanyol 3-0 di Derby Catalunya, Sabtu 29 April 2017 (Minggu dini hari WIB).

Barca sempat dibuat kesulitan dengan permainan Espanyol di RCDE Stadium. Meski menguasai jalannya pertandingan, Blaugrana kesulitan menembus rapatnya pertahanan tuan rumah.

Asiana Cup Siapkan Terobosan Baru di 2024, Undang Tim Amerika

Barca baru bisa membuka keunggulan di menit 50. Gol ini bermula dari kecerobohan bek Espanyol, Jose Jurado dalam memberikan backpass.

Bola sodoran Jurado malah diterima Suarez yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, pemain internasional Uruguay ini membobol gawang Espanyol yang dikawal Diego Lopez.

Tragis, Espanyol Dipastikan Terdegradasi dari LaLiga

Barca menggandakan keunggulan di menit 76. Kali ini lewat aksi Ivan Rakitic, yang menerima sodoran manis dari Lionel Messi.

Belum cukup sampai di situ, tim tamu menambah keunggulan di menit 87. Luis Suarez mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Skor 3-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga laga usai. Hasil ini menempatkan Barca di puncak klasemen dengan 81 poin dari 35 pertandingan.

Barca mengoleksi poin yang sama dengan Madrid. Namun, mereka menempati posisi puncak berkat keunggulan head to head atas sang rival abadi.

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez, Diego Reyes, Aaron Martin, Jose Jurado, Javi Fuego (Marc Roca 79'), Victor Sanchez, Javi Lopez, David Lopez, Felipe Caicedo (Leo Baptistao 61'), Pablo Piatti (Hernan Perez 66'), Gerard Moreno

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Andre Gomes (Javier Mascherano 78'), Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya